14 comments on “MENDARASKAN MAZMUR DENGAN BAIK dan BENAR

  1. Disaat kami membutuhkan,masukan dan tambahan wawasan cara bermasmur yang benar kami mendapatkan.Terimakasih banyak.

  2. Terima kasih atas ilmunya, namun saya ingin ada syair dan not untuk mazmurnya, biar kami lebih mudah belajar dan menjadi pemazmur yang enak di dengar.

  3. Terima kasih atas pengetahuannya tentang Mazmur. Karna saya adalah seorang pemula, apakah saya bisa mendapatkan contoh lagu-lagu mazmur (mungkin dalam bentuk video dalam you tube dll), bagaimana menyanyikannya.

  4. Terima kasih untuk pengetahuannya tentang mendaraskan mazmur yg baik.. karena saya sering mendaraskan mazmur digereja dan 2 minggu yg lalu saya mengikuti lomba mazmur utusan dari Wil.Rohani saya. Dengan adanya petunjuk2 ini saya bisa belajar lebih baik cara mendaraskan mazmur lebih baik lagi..

  5. Saya memang sudah melayani Ekaristi termasuk pemazmur tapi setelah membaca seluruh keterangan diatas itusangat membantu saya untuk tampil lebih baik didalam pelayanan

  6. Shalom,
    Bagaimana jika ada pemazmur yang gemar membawakan mazmur dengan gaya pop. Kalau istilah orang jawa pakai gaya cengkok… Apakah ini tepat?

    • Mas Miko yang baik,

      Salam kenal,

      Ada beberapa nyanyian Mazmur yang bergaya Jawa, dan ini ya boleh-boleh saja dengan cengkok. Tetapi kalau ‘glisendo’ ini diterapkan untuk yang lainnya ya, saya setuju, sebaiknya dihindari karena bisa jadi ‘kemayu’…. Intinya, kita harus menyesuaikan dengan gaya lagunya.

Tinggalkan Balasan

